Selasa, 12 Februari 2008

Tren Fashion Global

Tren fashion dunia selalu bergulir sangat cepat. Misalnya saja di belahan Eropa, ketika kita sedang sibuk berbenah menyesuaikan dengan musim panas yang baru berlaku, para perancang mode dunia sudah mempersiapkan berbagai fashion week untuk digelar, mengawali koleksi terbarunya di musim gugur dan dingin. Walaupun kita tidak mengalami perubahan musim sebanyak negara 4 musim, tapi dunia mode selalu memberlakukannya sebagai aturan umum yang selalu diikuti dimana pun.

Entah bagaimana caranya, para designer dunia selalu memiliki garis besar dan benang merah yang sama terkait dengan gaya berbusana yang akan berlaku di masa mendatang, yang kita sebut sebagai tren. Masih teringat gaya busana bermotif floral ultrafeminin yang kembali menjadi incaran pada musim semi dan panas yang lalu. Begitu pun dengan print tahun 70 dan 80’an yang kaya warna dan meriah. Namun kini, tren kembali bergulir, dan rumah mode-rumah mode dunia itu sepakat untuk membuat berbagai rancangan yang bergaris elegant, penuh konstruksi dan detail tetapi tetap berpegang dalam bentuk simple, juga tak ketinggalan elemen gemerlap yang selalu tampil mewah dan menawan.

Gaya ini muncul pada sebagian besar koleksi designer ternama. Bentuknya beragam, baik hanya sebagai aksen yang mempermanis busana maupun tampil mendominasi sebagai bentuk busana itu sendiri.
Umumnya, busana yang kaya akan detail lipat maupun lipit ini hanya menggunakan satu warna saja.
Warna lain akan muncul, tidak lebih dari dua warna dalam satu potong busana, biasanya dalam pilihan bergradasi.
Dalam pilihan busana seperti ini, padupadan yang Anda pilih harus mendapat perhatian ekstra. Pilih berbagai aksesori simple dan berpotongan sederhana, seperti anting tusuk kecil atau sebatas gelang rantai yang manis. Karena aksesori yang penuh akan membuat Anda terlihat ‘berat’ dan rumit.

Tidak ada komentar: