Selasa, 12 Februari 2008

Raih Prestasi Untuk menggapai Sebuah Mimpi

Sukses, rumah mewah, liburan yang menyenangkan adalah idaman kita semua. Namun tahukah Anda bahwa sukses ada pada diri kita sendiri, di dalam pikiran kita, dalam otak kita. Sebenarnya di otak kita terdapat program sukses sehingga jika berpikir positif maka kita akan mempunyai kekuatan untuk mewujudkannya.

Menurut David J Schwartz: Jika saya percaya “saya dapat melakukannya” dan ketika kita benar-benar percaya, maka “bagaimana melakukannya” akan berkembang secara otomatis. Selain keyakinan untuk melakukannya, kita juga harus mempunyai ”DREAM” atau impian. Bukan sekedar impian belaka, tetapi yang akan kita ubah menjadi kenyataan. Dengan impian, kita akan mengetahui kemana tujuan kita. Dream akan menuntun kita untuk lebih ber-semangat dalam mewujudkan impian. Baik itu impian akan rumah mewah, liburan yang menyenangkan, pendidikan atau masa depan yang baik untuk anak-anak. Impian akan terwujud jika kita memulainya dengan “ACTION”, tanpa action atau tindakan, semua hanya akan menjadi impian belaka. kita menjadi seorang pemimpi. Dan seorang pemimpi biasanya mudah sirik akan keberhasilan orang.

BERTINDAK DEMI IMPIAN:

Mulailah dengan secarik kertas. Sebagai a new bizpart, mulailah menulis daftar orang-orang yang akan kita temui dan buat jadwal untuk bertemu orang-orang yang mau bergabung. Sebagai pemula mungkin daftar nama yang tertulis tidak panjang, tapi itu jauh lebih berharga bila dikembangkan dan tindak lanjuti, daripada kita membuat segudang daftar nama tapi tidak pernah dilaksanakan.

Setelah action dilaksanakan, biasanya kita akan menghadapi rintangan dan tekanan yang silih berganti. Hal ini merupakan pemacu untuk lebih bersemangat mencapai dream, sekaligus mengasah kemampuan, dan menggali potensi diri yang terdapat dalam diri kita. Ingat: ”Jangan takut akan tekanan, karena tekanan yang akan mengubah sebongkah batu bara menjadi berlian”. Mulai saat ini berusahalah mewujudkan impian anda dan hadapi semua tantangan serta hambatan sebagai pelajaran dalam menuju SUKSES dan keluar sebagai PEMENANG yang dimulai dengan IMPIAN dan diikuti oleh TINDAKAN.

Tidak ada komentar: